Resevasi On Line Tiket Kereta Api

Bagi Pecinta "Travelling" atau bepergian, pasti akan sangat senang sekali bila mendapati kemudahan dalam memperoleh tiket. Di Indonesia, Hampir semua moda transportasi, tiketnya dapat dipesan jauh-jauh hari sebelum keberangkatan. Dengan datang ke terminal atau stasiun bahkan agen perjalanan/tour, kita dapat dengan mudah memperoleh tiket. Namun bagaimana bila para pengguna moda tersebut semakin dimanjakan dengan kecanggihan teknologi?

Perkembangan internet yang melesat, membuat pemesanan tiket menjadi semakin mudah. Diawali dengan kemudahan pemesanan tiket pesawat terbang secara on line, masyarakat hanya perlu akses internet, maka bisa melakukan pemesanan tiket pesawat secara on line. Walaupun sambil melakukan beberapa aktivitas Rumah Tangga. Namun kemudahan ini hanya didapat pada moda transportasi Pesawat Terbang.

Baru-baru ini, PT KAI melalui website resminya "http://www.kereta-api.co.id/" membuat gebrakan dengan meluncurkan layanan pemesanan Tiket Kereta Api secara On Line. Pada Layanan ini, calon penumpang bisa mengetahui Jumlah Kursi yang tersedia. Sistem pembayarannya pun juga cukup mudah bisa melalui ATM ataupun Kartu Kredit, tentu saja dengan beberapa persyaratan. Layanan ini selain memberikan kemudahan bagi masyarakat juga diharapkan mampu menekan peredaran Calo. Sayangnya layanan ini hanya untuk Kereta Api kelas Bisnis dan Eksekutif. Diharapkan Kedepannya Layanan ini juga dapat menjangkau KA Kelas Ekonomi. (ACS)
Latest
Previous
Next Post »